Insight

Allah cahaya langit dan bumi

Allah cahaya langit dan bumi

Beberapa bulan lalu, sebuah media online nasional memuat artikel yang cukup menghebohkan. Dalam artikel tersebut, Paus di vatikan mengatakan bahwa Tuhan adalah cahaya. Pernyataan tersebut menjadi perdebatan walau tidak terlalu lama.

Namun, sebelum kita menilai benar atau salah, ada baiknya kita melihat sebuah ayat di dalam al qur-an surat an Nur 24: 35.

Allah cahaya langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah membuat per­umpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu. (QS. 24:35).

Jadi…? Sudah ada bukan…? Tinggal dibuktikan saja

Click to add a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Insight

More in Insight